Home » » Apakah Itu Pom Mini atau Pertamini

Apakah Itu Pom Mini atau Pertamini

Written By CEKBEJAdotCOM on Sabtu, 04 Juni 2016 | 17.58.00

CEUKBEJAdotCom - Pom Mini atau Pertamini merupakan sebuah alat penjualn bensin yang digunakan oleh para penjual bensin eceran yang dirumahan dan bukan di SPBU milik perusahaan Pertamina. Pom Mini ini lahir dari tangan-tanga kreatif anak bangsa yang mempunyai jiwa kreatif dan inovatif. Pom Mini atau Pertamini ini diciptakan untuk kemajuan para pedagang bensin eceran rumahan supaya jadi lebih praktis, ekonomis, modern, serta untuk meningkatkan omset penjualannya.

Kalau kita berbicara Pom Mini atau Pertamini lebih lanjut, secara umum kedua alat penjualan bensin ini terbagi dua yaitu Pom Mini Manual dan Pom Mini Digital. Kedua alat tersebut mempunyai spesifikasi yang berbeda namun mempunyai fungsi yang sama.

Pom Mini Manual dirancang secara sederhana namun tidak mengurangi fungsi dan kepraktisan dari berjualan bensin. Pom Mini Manual ini dirancang dengan menggunakan plat besi sebagai badannya, untuk penyimpana bensinnya disediakan drum yang disimpan didalam bodinya yang berkapasitas 200 liter. Untuk cara kerjanya Pom Mini Manual ini, telah disediakan alat penghisap bensin manual yang menggunakan tangan secara diputar, bensin tersebut dihisap oleh alat manual menuju tabung takaran/alat ukur yang terbuat dari kaca sehingga kita bisa melihat bensin tersebut. Dalam tabung alat ukur tersebut bensin tersebut tersimpan, dan langsung dialirkan kedalam tangki kendaraan dengan menggunakan Nozzle ang sudah dilengkapi dengan selang. Selain hal diatas Pom Mini Manual ini tidak memerlukan listrik untuk menunjang sistem kerjanya.


Untuk Pom Mini Digital secara umun sistem kerjanya sama dengan sistem kerja pom bensin biasa yang milik pertamina. Pom Mini Digital ini sudah dilengkapi alat ukur yang modern, sehingga keakuratan dari takaran bensin yang dijual bisa dipastikan PASTI PAS. Jenis Pom Mini digital ini lebih bervaiatif, ada yang menggunakan 1 Nozzle dan ada juga yang menggunakan 2 Nozzle. Untuk penyimpanan bensinnya Pom Mini Digital ini sudah silengkapi dengan tabung penyimpanan bensin yang posisinya berpisah dengan pom tersebut, posisinya bisa ditanam sesuai keinginan pemiliknya. Keunggulan dari Pom Mini Digital ini yaitu lebih praktis dari pada yang manual.


Jika anda merasa tertarik untuk berbisnis jualan bensin eceran, anda jangan bingung, anda tinggal mencari saja Agen Penjualan Pom Mini dikota anda ataupun bisa cari di google. Jika anda sedah menemukan Pusat Penjual Pom Bensin Mini tersebut, konsultasikan semuanya supaya anda bisa menguasai tentang seluk beluk mengenai Pom Mini tersebut.

Itu saja ulasan mengenai Pom Mini yang dapat saya paparkan bagi anda semuanya, terimaskasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat bagi kita semuanya, amin.
Share this article :

0 komentar:

Posting Komentar

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. CEUKBEJAdotCOM - All Rights Reserved
Responsive by Mas Yadi Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger