Home » » Usaha Rumahan di Tasikmalaya

Usaha Rumahan di Tasikmalaya

Written By CEKBEJAdotCOM on Rabu, 11 Mei 2016 | 06.08.00

Tasikmalaya merupakan sebuah kota kecil yang terletak di Provinsi Jawa Barat Indonesia. Secara Umum wilayahnya merupakan daerah pegunungan yang menjadikann menjadi daerah yang sangat subur. Jadi tidak lah heran apabila masyarakatnya sebagian besar bermata pencaharian sebagai petani ataupun berladang.


selain hal tersebut orang-orang ditasik juga banyak juga yang berwirausaha dalam hal kerajinan yang memanfaatkan hasil alam dari daerahnya itu sendiri, seperti tikar mendong, tikar songket, anyaman dari daun pandan, yang semua bahan bakunya tersebut merupakah has tasikmalaya itu sendiri. Bahkan sekarang sudah mulai menjalar pada bidang pertanian yaitu pembudidayaan buah salak pondoh. Menurut sumber terpercaya salak pondoh ini merupakan hasil program dari pihak terkait yang ingin mengembangkan budidaya salak pondoh ini didaereah tasikmalaya. Bahkan untuk menunjang program tersebut sampai diadakan seminar mengenai pembudidayaan tersebut. 


Selain hal diatas yang merupakan hasil alam, masyarakat ditasikmalaya juga sudah mulai merambah ke bidang Idusri rumahan yang modern, misalanya saja Industri konveksi rumahan, mukena bordir tasik, itu semua terpusat didaerah kota tasikmalaya tepatnya sekitas kecamatan kawalu. Selain hal itu yang lagi ramai sekarang yaitu tentang industri Pom Mini yang mulai berkembang dan menggeliat. Pom mini ini ada banyak yang diproduksi didaerah tasikmalaya dari mulai merakit bodi dan merakit elemen elektronik.Untuk wilayah pemasarannya meliputi daerah tasikmalaya itu sendiri, wilayah Jawa Barat, Sumatera, serta seluruh wilayah di Indonesia. Produsen Pom Mini ini terletak didaerah Kabupaten Tasikmalaya yaitu sekitar kecamatan singaparna dan diaerah Kota Tasikmalaya yaitu tepatnya dikecamatan cibeureum desa Margabakti. Semua produk Pom Mini yang dihasilkannya bisa dikatakan berkualitas sangat baik dan laya pakai serta tahan lama.


Satu lagi yang lagi booming usaha rumahan ditasikmalaya itu yaitu usaha Karpet Karakter yang sangat lumayan terkenal dan prospek kedepannya sangat serah. Karpet karakter ini banyak sekali rgam dan jenisnya, sehingga sipembeli dapat memilih karakter sesuai dengan seleranya seperti karakter hello kitty, Karakter spiderman, motif persb dsb..



Itulah sekelumit mengenai Informasi tentang usaha rumahan yang ada ditasikmalaya baik kota maupun kabupaten yang dapat disajikan, terimakasih telah berkunjung dan semoga bisa bermanfaat, amin
Share this article :

2 komentar:

 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. CEUKBEJAdotCOM - All Rights Reserved
Responsive by Mas Yadi Template Created by Creating Website
Proudly powered by Blogger